Kam. Jul 18th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Gerindra Ajak Massa Doakan Hakim MK Agar Diberi Petunjuk

1 min read

Pakar Hukum Tata Negara Feri Amsari menilai, langkah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk memenangkan sengketa hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi ( MK) tidaklah mudah. Sebab, BPN perlu bukti yang cukup untuk meyakinkan Majelis Hakim atas dalil mereka.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dibanding menggelar aksi di jalan, Wakil Ketua Komisi VIII ini lebih mengimbau kepada massa untuk berdoa di tempat ibadah masing-masing.

Rencana aksi unjuk rasa MK yang digelar hingga 28 Juni mendatang dinilai tak perlu dilakukan. Hal itu mengingat Calon Presiden Prabowo Subianto sudah mewanti-wanti agar menghormati putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019.

BACA JUGA :  Sampaikan Visi Indonesia, Jokowi Dinilai Tampil Makin Percaya Diri

Sodik mengatakan, para pendukung 02 dan masyarakat umum menghormati MK seperti halnya kubu 02 yang memilih jalur konstitusional di MK.

BACA JUGA :  Sampaikan Visi Indonesia, Jokowi Dinilai Tampil Makin Percaya Diri

Demikian dikatakan Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mujahid dalam menanggapi aksi yang digagas PA 212 dan sejumlah ormas.

“Permintaan dan imbauan Pak Prabowo, kita tidak usah ada demo lagi di MK,” kata Sodik di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6).

BACA JUGA :  Sampaikan Visi Indonesia, Jokowi Dinilai Tampil Makin Percaya Diri

“Berdoalah di masjid masing-masing agar hakim MK diberi petunjuk dan diberi keberanian untuk membangun sebuah paradigma baru yang tidak melihat kecurangan hanya sebatas angka-angka, tapi secara komprehensif,” jelasnya.

error: Content is protected !!