Sab. Des 7th, 2019

Megazio

Berita Terupdate Nasional dan Hiburan

Fitra Sumut Penggiat Sosialisasi Bidang Pembangunan Dan Pengawasan Pelayanan Publik

  •  
  •  
  •  
  •  

Ombudsman Sumatera Utara bersama Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra Sumut) gencar melakukan mensosialisasikan sekaligus mengkampanyekan kanal pengaduan masyarakat berbasis aplikasi LAPOR di Lapangan Merdeka Medan.

Baca Juga

Buat kalian yang belum mengerti apasih LAPOR! tersebut, dan apasih kegunaan LAPOR tersebut, disini admin akan menjelaskan sedikit mengenai Aplikasi keren, kanal pengaduan masyarakat.

“Aplikasi LAPOR adalah sebuah aplikasi yang dapat di Unduh melalui Hp Android kamu yang resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan-RB) sebagai sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang dijalankan dengan prinsip mudah, terpadu, dan tuntas.

Yang lebih kerennya lagi, Lapor ini tidak hanya dapat di akses melalui android saja, tetapi dapat juga melalui web Lapor.go.id atapun SMS ke 1708.

kalian dapat melaporkan tanpa ada rasa khawatir atas laporan tersebut, karena data kalian akan tersimpan dengan aman.

LAPOR sendiri dikelola dan dikembangkan oleh Kemenpan-RB bersama Kementerian Dalam Negeri, Kantor Staf Presiden (KSP) dan bekerjasama dengan Ombudsman Republik Indonesia dan berjejaring dengan FITRA SUMUT yang berguna sebagai saluran partisipasi masyarakat untuk pengawasan kebijakan di bidang pembangunan dan pengawasan pelayanan publik di Indonesia.

Aplikasi LAPOR ini juga nantinya akan diintegrasikan ke sistem LAPOR nasional. “Oleh sebab itu, pemerintah daerah yang ada di Sumut, (kabupaten/kota) kita minta untuk membentuk unit pengelolaan pengaduan LAPOR ini

Hits: 1

1 thought on “Fitra Sumut Penggiat Sosialisasi Bidang Pembangunan Dan Pengawasan Pelayanan Publik

Comments are closed.