Ming. Des 8th, 2019

Megazio

Berita Terupdate Nasional dan Hiburan

Fitra Sumut : APBD Rp 6,1 Triliun Harusnya Buat Kota Medan

  •  
  •  
  •  
  •  

Ingat, politik anggaran tidak hanya ada di DPRD. Tapi elemen mahasiswa harus aktif mendorong kebijakan bahkan sebelum disahkan. Proses pengesahannya harus kita kawal terlebih dulu,” tegas Rurita.

Baca Juga

Untuk itu, Rurita mendorong agar mahasiswa menjadi pengawal perubahan.

Direktur Eksekutif Forum Indonesia Untuk Transparansi (Fitra) Sumatera Utara, Rurita Ningrum mengatakan dana APBD Kota Medan yang mencapai angka Rp 6,1 triliun seharusnya mampu membuat Medan mampu bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Namun faktanya, meski masuk dalam jajaran kota terbesar di Indonesia hingga saat ini Kota Medan semakin jauh tertinggal dalam segala hal.

Rurita menjelaskan, pada tahun 2019 ini anggaran yang terbesar ada pada Dinas PU yang mencapai sekitar Rp 700 miliar dan juga Dinas Kesehatan yang mencapai angka Rp 800 miliar dan juga pada Dinas Pendidikan yang angkanya mencapai Rp 1,2 triliun.

“Angka ini terbesar di Sumatera Utara dan hampir setengah dari jumlah APBD Provinsi Sumatera Utara 2019,” kata Rurita dalam diskusi “Refleksi Hari Jadi ke-429 tahun Kota Medan: Medan Rumah Siapa?, di Sekretariat GMKI Medan, Jalan Iskandar Muda, Rabu (3/7/2019).

Hits: 0