Sen. Sep 16th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Fakta : Motif Dibalik Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri

  •  
  •  
  •  
  •  

Mandailing Natal– Dahlan Hasan Nasution membenarkan surat pengundurdirian yang ditandatangani langsung beredar ke publik.

Dia membenarkan surat itu miliknya dan benar bahwa dirinya telah memohon mundur dari jabatan orang nomor 1 di Madina tersebut.

“Iya benar,” jawabnya singkat saat dihubungi wartawan Minggu (21/4/2019).

Dia hanya menegaskan apa dan mengapa alasannya melepaskan jabatan sudah tertuang di surat yang beredar. “Ya bagaimana isi surat itu aja udah,” tegasnya.

Surat Permohonan Pengunduran Diri Kepada Presiden Jokowi Pasca Pilpres

Diapun kembali menolak menjawab rinci saat diklarifikasi apakah ada kaitan mundurnya dengan hasil Pilpres. “Enggak usah yang lain-lain,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dari surat bernomor 019.6/1214/TUPIM/2019 tertanggal 18 April 2019 yang ditujukan ke Presiden dan Kementrian Dalam Negeri itu, Dahlan menyebutkan hasil Pemilu 2019 salah satu penyebab dirinya mundur.

Dia menyebutkan dalam tiga tahun terakhir pembangunan di Kabupaten Madina cukup signifikan antara lain Pelabuhan Palimbungan, Pembangunan Rumah Sakit, Lanjutan Pembangunan Jalan Lintas Pantai Barat, Rencana Pembagunan Bandar Baru Panyabungan setelah terbakar pada bulan Syawal yang lalu dan lain-lain.

Namun, hal lain yang diungkapkan sebagai alasan lainnya mundur adalah masyarakat yang tak mendukung rencana pemerintah setempat.

untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden dans ebagai ungkapan rasa Tanggung Jawab atas ketidaknyamaannan ini dengan segala kerendahan hati izinkan kami menyampaikan permohonan untuk berhenti sebagai Bupati Mandailing Natal,” bebernya.

Kaitan dengan Pemilu dikabarkan adalah alasan yang kuat bagi Dahlan mundur. Pasalnya, dia dalah Ketua Dewan Penasehat Nusantara uN Jokowi (N4J) DPC Madina atau yang dikenal merupakan organisasi yang mendukung pemenangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.

Namun, kenyataannya, Pasangan calon presiden 02 Prabowo-Sandi unggul di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Madina pada Pemilu 2019.

Dari data sementara, Prabowo-Sandi menangkan 83 persen suara publik di Madina. 

Sumber : pojoksatu