Pentingnya Asuransi Bagi Kita dan Keluarga dan Jenis-jenis Asuransi di Indonesia

Didunia banyak jasa suransi, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi harta dan lainnya, tetapi kita tidak paham apa arti dari sebuah asuransi yang dibicarakan selama ini.

Untuk sedikit mengulas kembali apatu asrurani, asuransi adalah suatu perjanjian antara perusahaan asuransi kepada nasabah sebagai pihak tertanggung dimana nasabah harus membayar premi dan akan menerima manfaat dari perusahaan asuransi apabila mengalami peristiwa buruk atau kerugian.

Asuransi yang resmi selalu memiliki pertinggal dokumen sebagai bukti perjanjian tertulis antara pihak perusahaan asuransi dengan nasabah yang isinya menjelaskan hak dan kewajiban ke dua belah pihak.

Dengan tujuan apabila terjadi sengketa atau masalah, pihak perusahaan asuransi dan nasabah bisa merujuk ketentuan dalam asuransi.

Berikut jenis- jenis asuransi yang ada di Indonesia :

  1.     Asuransi Kesehatan. …
  2.     Asuransi Kendaraan. …
  3.     Asuransi kepemilikan Rumah Dan Properti. …
  4.     Asuransi Pendidikan. …
  5.     Asuransi Bisnis. …
  6.     Asuransi Umum.

Manfaat Asuransi Jiwa

Karena unit link adalah bagian dari asuransi jiwa, penting menjelaskan manfaat asuransi jiwa, yaitu sebagai berikut:

1 Proteksi Resiko Musibah

Melindungi tertanggung dari resiko musibah di masa depan, misalnya kepala keluarga meninggal dunia yang menyebabkan kehilangan mata pencarian, asuransi jiwa membayar uang pertanggungan jika musibah terjadi.

2 Memastikan Kelangsungan Hidup Keluarga

Memberikan kepastian dalam mempersiapkan masa depan Anda dan keluarga, pendidikan anak dan kehidupan keluarga secara finansial bisa terlindungi dari resiko kematian kepala keluarga dengan adanya proteksi asuransi jiwa.

3 Pengelolaan Keuangan

Asuransi jiwa adalah komponen penting dalam perencanaan keuangan keluarga yang sehat, rencana keuangan keluarga membutuhkan asuransi untuk memberikan proteksi atas kondisi keuangan keluarga.

4 Jenis Proteksi Sesuai Kebutuhan

Produk asuransi jiwa sudah tumbuh dan berkembang dengan menawarkan berbagai inovasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Ada berbagai produk asuransi jiwa, misalnya kematian, kecelakaan, kesehatan, penyakit kritis dan lain-lainnya, yang bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang beragam.

Dari manfaat asuransi jiwa diatas, Anda bisa melihat bahwa fungsi asuransi jiwa penting dalam keluarga.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Jurnal Abadi

Jurnalis warga yang bergabung secara sukarela tanpa pamrih, dengan tujuan memberikan informasi yang berguna bagi seluruh pembaca berita online tanpa hoax dan ujaran kebencian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.