Kam. Okt 24th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Diduga, Program Keluarga Harapan (PKH) Tidak Tepat Sasaran,

  •  
  •  
  •  
  •  

Diduga Program Keluarga Harapan (PKH) tidak tepat sasaran, pasalnya saat ini ramai di perbincangkan publik terkait dengan keluarga mampu yang masih menerima Dana Program Keluarga Harapan.

BACA JUGA :

Sejumlah foto yang menampilkan rumah warga yang dianggap ‘mampu’ namun berlabel “keluarga miskin penerima PKH” viral di media sosial.

Dalam foto-foto yang viral tersebut sejumlah rumah warga yang berlabel “keluarga miskin penerima PKH” tampak layak huni dan cenderung menunjukkan ekonomi yang berkecukupan.

Selain itu, sejumlah foto menunjukkan warga menutupi label “keluarga miskin penerima PKH” di rumahnya menggunakan poster.

Seperti kejadian yang tidak di ketahui daerahnya, rumah batu, mewah, dan permanen yang masih menerima dana Program Keluarga Harapan dan terkadang yang rumah nya reyot malah gak dapat bantuan, yang survey buta, yang nerima bantuan gak tau malu, Harapan kami Semoga kota lain menyusul untuk di sidak. “Tutur akun facebook Eris Riswandi

Yang kita tahu Program Keluarga Harapan atau yang sering di sebut PKH adalah program bagi orang yang kurang mampu, sebagaimana yang telah di tuangkan di dalam website www.kemsos.go.id/program-keluarga-harapanyemnyebutkan :

Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH. Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis.