Ming. Agu 25th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Deretan Tokoh Tidak Ingin Jadi Mentri

  •  
  •  
  •  
  •  

Jebolan aktivis 98 Adian Napitulu sempat digadang-gadang menjadi calon menteri di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin namnya kian melambung tinggi bersama rekan seperjuangannya budiman sudjatmiko yang juga seorang aktivis pada masa itu.

Masih banyak lagi aktivis yang berpotensi maju selain itu, banyak tokoh lainnya yang mulai unjuk gigi di media agar dapat menarik perhatian publik.

Namun, ada beberapa tokoh yang ikut andil dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin justru tidak menginginkan jabatan tinggi itu.

Adian Napitupulu

Mantan aktivis 98 ini juga digadang-gadang menjadi menteri Jokowi. Namun Adian menolaknya dan ingin fokus di legislatif saja. Adian adalah anggota DPR dari PDIP .

Erick Thohir

Pengusaha kaya raya dengan kekayaan ditaksir 12 triliun, seorang Erick Thohir memiliki sejumlah perusahaan di bidang media dan club sepak bola.
Lalu ia terpilih dan dipercayakan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, pertimbangan itulah yang membuat sahabat dari Sandiaga Uno tidak berminat jadi Menteri Jokowi, dan memilih untuk tetap menggeluti dunia bisnis.

Muhaimin Iskandar

Adalah Ketua Umum PKB ini juga mengaku tidak berminat menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.
Dengan nama panggilan Cak Imin , panggilan akrabnya di berbagai media massa.
Pasalnya, ia sudah pernah merasakan menjadi Menteri Ketenagakerjaan di era presiden Susilo Bambang Yudhoyono