Daftar Instansi yang buka CPNS Tahun 2021 Lulusan SMA – Megazio.com.Com

  • Bagikan

Megazio.com – merupakan situs tempat mencari lowongan pekerjaan se-Indonesia. Kali ini mimin akan membahas tentang dunia kerja terupdate yang kalian butuhkan dikota anda

Megazio.com – Info Loker CPNS Tahun 2021. Pendaftaran CPNS 2021 dibuka sejak 30 Juni hingga 21 Juli 2021. Pada pendaftaran CPNS 2021 ini dapat diikuti oleh lulusan SMA tahun 2021 hingga S2. Lulusan SMA dapat mendaftar di sejumlah instansi kementerian yang menyediakan lowongan CPNS sesuai kualifikasinya.

 1. Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Formasi lulusan SMK di Kementan tersedia untuk lulusan SMK Peternakan dan SMK Pertanian adalah sebagai berikut:

Pemula-Paramedik (SMK Peternakan) Karantina Hewan (SMK Peternakan) Pemula-Paramedik Veteriner (SMK Peternakan) Pemula-Pengawas Mutu Pakan (SMK Peternakan) Pemula-Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (SMK Pertanian) Pemula-Pengendali Benih Tanaman (SMK Pertanian)

FILE: DOWNLOD DISINI

2. Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) 

Dalam penerimaan CPNS 2021 ini, Kemenkeu menyediakan dua jabatan untuk lulusan SMK, yaitu SMK Pelayaran Teknika dan SMK pelayaran Nautika. Jabatan tersebut yaitu: Jabatan Juru Minyak di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk lulusan SMK Pelayaran Teknika:4 formasi. Jabatan Juru Mudi di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk lulusan SMK Pelayaran Nautika: 4 formasi.

FILE: DOWNLOD DISINI

3. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) 

Setidaknya, ada tiga formasi lulusan SMA/SMK yang dibutuhkan di Kemendikbud seperti sebagai berikut: Teknisi Pemetaan dan Penggambaran (kualifikasi SMK Teknologi dan Rekayasa). Teknisi Laboratorium (SMK Teknik Kimia atau SMA). Pengadministrasi keuangan (SMA sederajat, SMK Akuntansi, atau SMK Administrasi Perkantoran).

FILE: DOWNLOD DISINI

4. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia 

(Kemenkumham RI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) membuka 4.558 formasi pendaftaran CPNS 2021. Di antara jabatan yang ditawarkan, terdapat dua posisi untuk lulusan SMA/SMK Sederajat sebagai berikut: Penjaga Tahanan atau Sipir: 3.876 formasi. Pemeriksa Keimigrasian untuk lulusan SMA: 95 formasi.

FILE: DOWNLOD DISINI

5. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) 

Berdasarkan informasi yang dapat diunduh di laman resmi KLHK, KLHK membuka formasi untuk lulusan SMK di bidang Kehutanan atau Pertanian untuk menjadi Polisi Hutan. Pelaksana Pemula/Pemula – Polisi Kehutanan (untuk lulusan SMK Kehutanan/Pertanian): 79 formasi.

FILE: DOWNLOD DISINI

6. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Berdasarkan Pengumuman Nomor PG.6 Tahun 2021 tentang Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Lingkungan Kemenhub Formasi Tahun Anggaran 2021, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka 12 lowongan untuk lulusan SMA/SMK Sederajat dengan formasi sebanyak 684.

FILE: DOWNLOD DISINI

7. Kejaksaan RI Pada CPNS tahun 2021, Kejaksaan RI memberikan lowongan formasi bagi lulusan SMA/SMK dan sederajat. Lowongan tersebut dibagi menjadi dua bidang sebagai berikut. Pengawal Tahanan/Narapidana dengan jumlah formasi 494. Pengadministrasian Penanganan Perkara sejumlah 496 formasi. 

FILE: DOWNLOD DISINI

Sumber Sumber Asli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *