Sen. Sep 23rd, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Daftar Harga Smartphone Flagship Murah Terbaik, Dengan HP Performa Handal.

  •  
  •  
  •  
  •  

Kita masih disuguhkan dengan beberapa pilihan smartphone dengan performa atas namun dengan harga murah.

Tentu dengan catatan, ada kompromi di beberapa aspek. Mulai dari desain, material bodi, sensor kamera, fitur, dan lainnya.

Harga smartphone kini semakin mahal. Jika Anda mencari smartphone dengan kelas atas di merek-merek seperti iPhone dan Samsung, harga bisa menyentuh belasan hingga duapuluhan juta.

Jika kita seorang gamers alangkah baiknya menggunakan smartphone android yang Salah satu aspek yang sangat penting demi kelancarai bermain game dan juga makin baik adalah sektor dapur pacu, yang kini mengusung Snapdragon pada saat ini.

OnePlus 7

OnePlus 7 adalah smartphone yang memiliki kesamaan secara fisik dengan flagship tahun lalu yakni OnePlus 6T. Smartphone ini memiliki layar dengan bentang 6.41 inci dengan panel AMOLED dan resolusi 1080p. Tak lupa sebuah notch atau poni berjenis waterdrop yang ada di bagian atas layar.

Spek : Pemindai sidik jari dalam layar juga masih ada, namun bedanya, kali ini jauh lebih cepat. Bahkan baterai kapasitas 3.700mAh dengan fast-charging pun sama dengan onePlus 6T yang rilis tahun lalu.
Terdapat dual kamera di bagian di belakang, yang kini mendapatkan update kekinian dengan sensor 48MP IMX586 dari Sony, dengan lensa berbukaan f1.7 dan stabilisasi optikal.
Kamera ini dipadu dengan kamera sekunder 5MP, dan juga 16MP kamera depan.
Salah satu aspek yang juga makin baik adalah sektor dapur pacu, yang kini mengusung Snapdragon 855 dipadu RAM 6GB. Storagenya pun 128GB. Terdapat juga opsi 8GB/256GB untuk performa lebih baik dan penyimpanan yang lega. Snapdragon 855 adalah prosesor terbaru dan paling bertenaga saat ini.

Samsung Galaxy S10e

Tak cuma Samsung S10 dan S10+ yang dirilis oleh Samsung, versi ekonomis dari keduanya yakni Samsung S10e juga jadi primadona.
Bagian depan dari S10e mengusung konsep serupa dengan S10 dan S10+, yakni desain Infinity-O atau lubang layar berpanel AMOLED dan bezel super tipis. Soal layar sendiri adalah hal yang membedakan antara smartphone ini dan juga kedua kakaknya. pasalnya S10e mengusung layar 5,8 inci dan juga tak ada desain lengkung “curved” yang jadi ciri khas Samsung S selama beberapa tahun terakhir.
Meski harga lebih murah, tidak ada kompromi untuk layar S10e. Pasalnya layar smartphone ini tetap luar biasa dengan resolusi 1440×2960, Gorilla Glass 6, dan juga dukungan HDR.

Spek : Sektor jerohan pun tak ada kompromi meski harga lebih murah. S10e tetap mengusung prosesor Snapdragon 855 (Exynos jika di luar AS), yang dibangun di atas teknologi 7nanometer yang terjamin lebih baik soal performa dan juga konsumsi daya. Prosesor ini akan dipadu dengan RAM/storage 6GB/128GB atau 8GB/256GB

Asus Zenfone 6

Zenfone 6 yang merupakan smartphone terbaru besutan Asus yang kini telah resmi diperkenalkan. Smartphone ini membawa keunggulan berupa kamera flip yang membuat layar bagian depannya bebas notch.

Spek : Smartphone ini mengusung dual kamera, dengan sensor 48 MP Sony IMX586 f/1.79 untuk sensor utama dan 13 MP f/2.0 untuk ultra-wide, Soal harga, Asus Zenfone 6 RAM 6GB dengan memori 64GB yang dijual dengan harga 499 euro atau Rp 7,98 juta (Estimasi 1 euro = Rp 16.000).

Honor View 20

Honor View 20 merupakan smartphone yang keunggulannya adalah sektor kamera, Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi kameranya yang mengusung sensor CMOS berikuran 1/2 inci dari Sony IMX586.

Spek : Kemampuan kamera ini disokong dengan kecanggihan chipset asli Huawei yakni Kirin 980. Soal kapasitas RAM, terdapat 6GB atau 8GB RAM dengan memori internal sebesar 128GB atau 256GB, Honor View 20 sendiri mengadopsi desain layar lubang kamera yang memperluas layar smartphone. Menurut apa yang diklaim Honor, View 20 adalah smartphone pertama yang memgusung 91,8 persen rasio ke bodi.

Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi9 merupakan smartphone Xiaomi pertama yang mengusung tiga buah kamera yang kualitasnya tak main-main, Pasalnya, website benchmark kamera DXOMark memberi rating yang baik terhadap Mi9 dengan 107 poin.

Spek : kamera utama dari smartphone ini membawa 48MP dengan bukaan f1.75, dipadu dengan sistem laser autofokus dan juga deretan kemampuan AI. Kamera sekundernya berupa sensor telephoto 12MP dengan 2x optical zoom, serta 16MP dengan lensa wide-angle.

Pocophone F1

Meski sudah berumur setahun, Pocophone F1 tetap jadi smartphone dengan keunggulan di bidang performa, Bagaimana tidak, smartphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Spek : Pocophone F1 yang hadir di Indonesia ini membawa RAM 6GB dan memori internal 128GB. Tentunya masih dapat ditambah hingga 256Gb melalui microSD, Dari sisi baterai, Pocophone F1 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000mAh. Soal layar, Pocophone F1 dilengkapi dengan layar berukuran 6,18inci yang mana cukup besar untuk ukuran smartphone. Resolusinya pun keren dengan 1080 x 2246 piksel, Pocophone F1 memiliki kamera ganda di bagian belakang, yakni 12MP (sensor Sony IMX363) dan 5MP (sensor Samsung).

Nubia Red Magic 3

Nubia Red Magic 3 ini adalah suksesor dari Red Magic Mars yang rilis tahun lalu, Red Magic 3 sendiri mengalami peningkatan yang signifikan dan kini bisa dibilang sebagai salah satu smartphone gaming terbaik.

Spek : Red Magic 3 menusung layar AMOLED 90Hz, game controler yang bisa dicopot, serta dual speaker yang menghadap ke depan.
Soal dapur pacu, terdapat Snapdragon 855 yang dipadu RAM 8GB atau 12GB, serta disokong baterai 5.000mAh. Terdapat juga kamera belakang dengan sensor kekinian yakni 48MP.
Deretan fitur yang masih ada di Red Magic 3 yakni tombol bahu kapasitif, strip lampu RGB di bagian belakang ala perangkat gaming