Daftar Bunga yang Lagi Viral 2020, Ini dia Paling di Cari [ bunga Lompong/keladi hias]


Langsung aja ke Tujuan awal.,

Pecinta tanaman kini punya banyak pilihan untuk mempercantik ruangan atau pekarangan rumah, Ada banyak pilihan tanaman cantik yang bisa digunakan menghiasi sudut-sudut ruangan dan taman Anda yang viral.

Pasti lebih indah yang ada tanamannya kan? Ya, selain menambah kesejukan dan keasrian, juga menjadi indah, Perkembangan teknologi lewat berbagai kanal media sosial membuat tren penggunaan tanaman hias di rumah pun semakin meningkat.

Jika dulu tanaman hias hanya dilirik segelintir orang, kini rumah-rumah sederhana hingga penghuni kamar kost pun berburu tanaman hias untuk mempercantik ruangannya.

Menurut laporan tren yang dirilis oleh GrowIt, sebuah aplikasi yang membantu pengguna terhubung ke komunitas digital pecinta tanaman viral, tanaman hias membentuk 30 persen dari semua tanaman yang diunggah ke aplikasi pada 2019, dan persentase itu terus meningkat setiap tahun.

1. Aglonema

Tanaman yang memiliki semburat warna merah muda pada sisi daunnya ini memang sudah terkenal sebagai tanaman yang paling cocok untuk siapa saja.

Selain karena perawatannya yang sangat mudah, tanaman ini bahkan tahan dengan AC.

Aglonema dijuluki juga ‘sang ratu daun’. Bukan tanpa alasan, pesona dan eksotikanya memang ada pada daunnya.

Baca juga :  Ini dia Penyebab Terjadinya Kasus Fans Reemar vs Fans BTS

2. Hoya

Jika dilihat sepintas, hoya tak seperti tanaman sungguhan karena memiliki daun yang berkilau seperti dilapisi lilin.

Hoya merupakan tanaman yang satu rumpun dengan Cornosa compacta, tetapi jenis hoya cornosa variegated tampak beda dari dedaunnya yang melebar.

3. Maranta Red Prayer Plant

Menurut banyak ahli tanaman, termasuk pehobi, maranta kini semakin populer di tahun 2020 berkat keunikan tanamannya.

Daunnya berwarna hijau tua dengan garis-garis nadi berwarna merah di tengah daunnya.

Tanaman hias indoor ini cocok disimpan di bingkai jendela, bingkai di atas perapian, atau rak-rak yang membutuhkan elemen dekorasi.

4 . Opuntia Monacantha Variegata

Tanaman yang dikenal dengan nama Sukulen Pelangi ini merupakan salah satu anggota keluarga kaktus. Yang membuatnya unik adalah warna hijau dari tanaman ini yang sangat muda. Tunasnya memiliki warna kemerahan menyerupai bintil, yang menambah keeksotisannya.

5. Monstera

Monstera, memiliki arti abnormal. Enggak heran tanaman ini diberi nama tersebut. Di Indonesia pun, bunga yang lagi hits ini punya nama yang sangat unik yaitu “Janda Bolong”. Pertumbuhan monstera bisa mencapai ketinggian 20 hingga 130 meter loh!

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.