Kam. Okt 24th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Cara Simpan Status Teman Gambar dan Video di WhatsApp Tanpa Harus Screenshot

  •  
  •  
  •  
  •  

Siapa yang sekarang di zaman milenial kini tidak mengerti aplikasi WhatsApp, saya kira semua sudah mengetahui aplikasi tersebut.

BACA JUGA :

Mungkin aplikasi WhatsApp ini menjadi salah satu aplikasi terfavorit di smartphone, bahkan mungkin sebuah aplikasi wajib.

WhatsApp memiliki sebuah fitur status, nah.. status dari teman kita dapat kita save ataupun simpan tanpa meminta kepada teman kita.

Status WhatsApp sendiri, seperti Instagram Stories, bakal hilang dengan sendirinya dalam waktu 24 jam.

Pengguna biasanya memanfaatkan fitur “screenshot” di ponsel untuk menyimpan status-status para kontak WhatsApp mereka agar tidak hilang.

Tapi, sebenarnya ada cara lain untuk menyimpan status-status WhatsApp tanpa melakukan screenshot ataupun menggunakan aplikasi lain.

*Buka aplikasi file manager di ponsel Anda.

Perlu dicatat, aplikasi file manager ini namanya mungkin berbeda-beda di beberapa merek ponsel.

*pengguna bisa mengakses menu pengaturan dengan meng-klik ikon “tiga titik” di kanan atas aplikasi kemudian pilih menu “Settings”.

*aktifkan opsi “Show hidden files“. Dengan mengaktifkan opsi ini, menampilkan beberapa folder dan file yang tersembunyi di media penyimpanan internal.

*setelah klik berkas tersembunyi, lanjut klik “Tampilkan berkas tersembunyi

*Lalu, setelah meng-klik “Internal Storage“, pengguna akan disodori tampilan daftar folder dan file yang ada di media penyimpanan internal. Gulir layar hingga ke bawah dan pilih folder “WhatsApp”.

*pilih folder WhatsApp

*pilih folder bernama “Media” kemudian pilih folder “.Statuses‘.

Perlu diingat, untuk memunculkan status (video atau foto) di folder ini, Anda sudah harus melihat status itu di aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

*Setelah berada di dalam folder “.Statuses”, pilih Status (foto atau video) yang ingin disimpan, lalu salin atau pindahkan file.

Perlu diingat, untuk memunculkan status (video atau foto) di folder ini, Anda sudah harus melihat status itu di aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.