Cara Mengatasi Hp Android Lupa kunci dan Pola, Atasi dengan Hard reset hp


Langsung aja ke Tujuan awal.,

Jika berbagai cara telah kamu lakukan namun tidak ada yang berhasil, maka jalan satu-satunya adalah dengan melakukan hard reset hp yang pastinya ada banyak resiko didalamnya.

Salahsatu yang paling berat yaitu kamu harus merelakan semua data yang ada pada hpmu itu terhapus termasuk kontak SIM dan file yang tersimpan di memori telepon.

Untuk bisa mempraktekkan cara ini juga harus terdapat beberapa kondisi dimana saat membukanya kembali kamu akan dihadapkan dengan login google yang pernah kamu masukkan ke hpnya, jika kamu masih hafal maka ini situasi yang bagus namun jika tidak, maka kamu akan kesulitan masuk.

Biasanya keadaan ini terjadi pada hp dengan sistem android yang lebih baru.

Ilustrasi contoh pola android

Bagi kamu yang ingin mencobanya maka kamu bisa melakukan beberapa tahapan, yang pertama pastinya dengan mematikan hp terlebih dahulu.

Kemudian masuk ke sistem recovery masing-masing hp (klik tombol power + volume up secara bersamaan).

Setiap hp mempunyai kombinasi tombol yang berbeda, seperti pada :

Riset hp Xiaomi

  • menekan tombol power + volume atas bersama-sama,

Samsung generasi lama

  • dengan menekan tombol power + tombol tengah + volume atas bersama-sama.

Hp lainnya

  • Kamu bisa mengetahui tombol kombinasi pada hpmu.

Jika kamu sudah masuk ke recovery system, kamu tinggal mencari menu wipe data dengan menggunakan tombol volume (navigasi naik turun menu).

Kemudian tekan tombol power untuk memilih menu tersebut, setelah itu pilih yang bertuliskan wipe all data atau dengan bahasa yang lain namun dengan artian yang sama.

Proses ini akan memakan waktu sedikit lama, jika sudah selesai maka kamu bisa memilih tombol back to main menu dan pilih reboot to system.

Itulah beberapa cara untuk membuka kunci atau pola hp yang lupa dengan mudah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang masih kebingungan karena lupa sandi atau pola hp.

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]