Cara Membeli Saham Untuk Pemula 2021

  • Bagikan

Megazio.com – merupakan situs tempat mencari informasi trading dan teknologi yang akan berkembang dimasa depan

A1ppstudio.com– Hallo sobat semua, kembali lagi bersama admin pada kali ini admin akan memberikan sebuah informasi yang menarik untuk anda yakni bagaimana Cara Membeli Saham Untuk Pemula 2021. Dalam berinvestasi bukan hanya menabung uang di bank.

Nah anda juga bisa berinvestasi dengan membeli saham, investasi yang di lakukan dengan membeli saham,merupakan sebuah bisnis yang menjanjikan.

Buat kalian yang ingin memulai berinvestasi dengan membeli saham, namun anda tidak tau bagaimana Cara Membeli Saham, nah berikut ini admin berikan bagaimana Cara Membeli Saham Untuk Pemula 2021, maka dari itu simak terus artikel ini sampai habis ya.

Apa itu Investasi saham?

Berinvesatsi dalam dunia saham merupakan salah satu jenis investasi yang menjanjikan, selain itu investasi saham akhir-akhir ini menjadi salah satu bisnis yang banyak di cari oleh para investor. dan berinvestasi dalam dunia saham merupakan yang dapat di jadikan sebuah bisnis yang dapat di jadikan sebagai bisnis jangka panjang.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli saham, tentunya ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, salah satunya yaitu bagaimana cara membeli dan menjual saham agar tepat sasaran. Berikut informasi yang akan membahas tentang cara membeli saham mudah bagi pemula 2021.

Cara Membeli Saham Offline dan Online

Dalam membeli saham ada 2 metode yaitu anda bisa membelinya secara offline maupun secara online, nah berikut ini ada beberapa cara atau langkah-langkah dalam membeli saham baik dengan cara offline maupun online.

Cara Membeli Saham Secara Offline

Berikut ini cara bagaimana cara membeli saham dengan cara offline atau membelinya secara langsung.

  1. Jika ada ingin melakukan pembelian saham secara offline anda diharuskan untuk menuju kantor perusahaan sekuritas dengan membawa beberapa berkas seperti KTP, NPWP, buku tabungan dan materai.

2. Selanjutnya isi formulir pendaftaran sebagai investor pada pasar modal yang telah disediakan oleh perusahaan sekuritas tersebut

3. Langkah ketiga adalah menyetorkan dana awal, setiap calon investor diharuskan untuk menyetorkan sejumlah uang ke nomor rekening dana investor atau RDI. Umumnya jumlah minimal yang harus disetorkan sebagai dana awal bermacam-macam, tergantung dengan kebijakan dan ketentuan masing-masing perusahaan sekuritas.

4. Setelah pendaftaran selesai diproses anda akan diberikan semacam kode yang berisikan Pin transaksi, Password dan User ID yang dapat anda gunakan untuk mengakses dan melakukan transaksi jual beli saham milik perusahaan sekuritas.

5. Anda bisa mulai untuk melakukan jual beli saham

Cara Membeli Saham Secara Online

Salah satu dampak adanya dari kemajuan teknologi yaitu anda bisa melakukan beli saham dimanapun dan kapanpun hanya melalui ponsel, Berikut ini cara bagaimana cara membeli saham dengan cara online

  1. Yang pertama yang harus anda lakukan yaitu menentukan broker saham, anda bisa mencari melalui laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI)
  2. Selanjutnya anda akan di minta untuk mengisi formulir pembukaan rekening online dan melengkapi data diri seperti nama lengkap, nomor ponsel dan email.
  3. Selain membuka rekening saham pada broker anda juga di haruskan untuk membuat Rekening Dana Nasabah (RDN) pada tahap ini anda akan di minta KTP sebagai salah satu syarat untuk pelengkap.
  4. Dan yang terakhir yaitu melakukan penyetoran modal sebelum kemudian anda dapat melakukan jual beli saham.

Nah berikut ini cara-cara bagaimana melakukan pembelian saham baik secara offline maupun online

Akhir Kata

Mungkin hanya ini yang dapat admin sampaikan tentang Cara Membeli Saham Untuk Pemula 2021 semoga dengan adanya tulisan singkat ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

Sumber Sumber Asli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *