Cara Membaca Candlestick Untuk Pemula Mudah

  • Bagikan

Info Spesial.Megazio.com.com – Candlestick tentunya sudah tidak asing lagi didengar ditelinga para trader. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai informasi “Cara Membaca Candlestick Untuk Pemula Mudah”.

Candlestick sebenarnya telah lama diperkenalkan di negara jepang pada pasar beras. Bentuk dari candlestick sendiri menyerupai sumbu lilin.

Untuk grafik candle atau batang, menunjukkan harga pembukaan, tertinggi, terendah serta penutupan untuk kerangka waktu yang dipilih oleh pedagang.

Perlu kalian ketahui, bahwa grafik intraday sendiri menunjukan harga buka dan tutup diawal dan akhir periode waktu lima menit dan bukan termasuk kedalam sesi perdagangan.

Cara Membaca Candlestick Untuk Pemula Mudah

Ada beberapa langkah yang harus anda perhatikan untuk bisa membaca anatomi candlestick. yaitu harga terbuka, harga tertinggi, harga rendah serta penutupan harga.

Candlestick terdiri dari empat elemen yang tadi diatas telah saya sebutkan sebelumnya, ke empat pola tersebut membentuk kedalam berbagai bentuk atau pola candle.

Berikut ini ialah jenis-jenis pola candlestick serta artinya berdasarkan informasi yang telah dirangkum dari beberapa sumber, diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca juga:

1. Candlestick Doji

Candlestick Doji merupakan pola candle tunggal, candlestick ini mewakili keadaan di mana harga ditutup tepat di tempat ia dibuka.

Ciri umum yang dimiliki candle ini adalah memiliki badan yang menyerupai lilin dan terlihat seperti tanda hubung.

2. Pola Candle Doji

Candle Doji akan sering memberi petunjuk tentang pembalikan harga yang akan datang pada suatu trend yang tengah berlangsung.

3. Hammer Candlestick

candlestick ini memiliki bentuk pola yang menyerupai bentuk palu yang terdapat tongkat batang atas bawah yang pajang dan memiliki badan batang yang kecil di setiap sisinya yang berlawanan.

Candlestick hammer ini memberitahukan kepada kita bahwa akan terjadi proses pembalikan suatu harga yang akan terjadi. Berikut ini adalah beberapa jenis hammer candle diaqntaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Hammer
  • Inverted Hammer
  • Hanging Man
  • Shooting Stars

4. Pola Candlestick Engulfing

Engulfing merupakan sebuah pola candle ganda, terdiri dari candle acak dan candle lainnya yang lebih besar yang menelan candle pertama. Berikut ini adalah beberapa jenis pola candlestik engulfing diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Bullish Engulfing
  • Bearish Engulfing

5. Morning and Evening  Star Candlestick

Morning and Evening  Star Candlestick merupakan pola tiga candle, pola ini membantu anda dalam memprediksi pembalikan.

  • Evening Stars
  • Morning Stars

Akhir Kata

Itulah informasi diatas mengenai Cara Membaca Candlestick Untuk Pemula Mudah. Semoga dengan adanya informasi diatas dapat menambah pengetahuan dan wawasan kalian semua.

Gallery for Cara Membaca Candlestick Untuk Pemula Mudah

Sumber Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *