Buwung Puyuh Viral, Keajaiban di Balik Anti-Jokes ala wung ape tu man? - Megazio

Home / Berita Daerah / Viral

Senin, 15 Juni 2020 - 12:19 WIB

Buwung Puyuh Viral, Keajaiban di Balik Anti-Jokes ala wung ape tu man?

Ternyata Ada Video Sedih di Balik Meme Viral Burung Puyuh
“Tu burung apa? Burung puyuh,” kelakar peserta acara televisi asal Malaysia, Raja Lawak Astro, pada 2008 silam. Video itu pun mulai viral di Indonesia dan dijadikan beragam meme. Namun, di balik meme burung puyuh itu, ternyata ada video iklan mengharukan.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 20 detik di YouTube tersebut, peserta nomor 1075 melempar candaan mengenai burung puyuh. Menunjuk ke langit-langit, dirinya mengatakan “Tu burung apa? Burung puyuh.”

Apap itu Buwung Puyuh?

Tapi karena artikulasi huruf ‘r’ orang Malaysia emang beda, jadi kedengarannya kayak huruf ‘w’. Sampai sekarang, orang-orang juga nggak tau maksud dari jokes ‘wung ape tu man?’ ini apa. Apalagi saya. Tapi saya tetep ikutan ketawa.

Ditambah dengan ketawa terpaksa dari salah satu penonton saat orang tersebut berhenti melawak. Bunyi ngakaknya tuh, “Bhaahaak!” Singkat dan menyakitkan. Sumpah ketawanya ngawur banget tapi bikin potongan video itu semakin lucu. Juri pun sempat-sempatnya bilang, “Sebuah percobaan yang mantap… Cuma saya rasa perlu banyak belajar tentang burung.”

Baca juga :  Ramai Menserukan Caption dirumah aja, Sinyal Operator Jadi 'DiRumahAja"

Alamak, ngakak banget woy. Saya curiga peserta ini aslinya nggak mau audisi tapi dipaksa sama circle-nya buat daftar. Hmmm, ini pasti prank kan? Dikerjain karena ulang tahun kan? Hmmm, wung puyo!

Inilah keajaiban di balik anti-jokes ala wung ape tu man? wung puyo. Lawak adalah seputar ekspektasi dan penciptaan antiklimaks yang tepat. Punch line jadi sebuah kalimat pernyataan nggak tertebak yang mengacaukan logika audiens. Ketika kita mengharapkan seseorang melawak dengan cerdas namun punch line-nya goblok, kita bakal tertawa sejadinya.

Sama dengan si mister Wung ape tu man? ini. Ketika kita berharap dia melontarkan kelucuan tapi ternyata garingnya kriuk krispi level 5, suasana jadi antiklimaks. Ditambah suasana cringe dengan perasaan di sana-sini. Oh Tuhan, orang-orang di sana pasti tersiksa tapi yang menonton mereka sungguh terhibur dan tertawa.

Share :

Baca Juga

Berita Daerah

Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Positif Virus Corona, ini Riwayat Perjalanannya

Berita Daerah

5 Situs Download Subtitle Anime Indonesia Terlengkap 2020

Berita Daerah

Virus Corona Meneror Dunia, 10 WN Tiongkok di Kepulauan Riau Negatif Virus Korona

Berita Daerah

8 Situs Rekomendasi Nonton Streaming Online Alternatif Filmroster, Movieon21, Indoxxi

Berita Daerah

Markup: Title With Special Characters ~`!@#$%^&*()-_=+{}[]/\;:'”?,.>

Bloger

Cara Mudah Menjadi Pembisnis, Bisnis apa yang tidak Membutuh marketing (pemasaran)?

Berita Daerah

Link Terbaru Indoxxi Layarkaca21 Bioskopkeren Update 2020

Berita Daerah

Korban Tabrak Lari di Ngumban Surbakti, Korban Berharap Pelaku Ditangkap