Bupati Asahan Diduga Tidak Melantik Kepala Desa Terpilih, Membatalkan Secara Sepihak - Megazio

Home / Berita Daerah

Minggu, 15 Maret 2020 - 00:28 WIB

Bupati Asahan Diduga Tidak Melantik Kepala Desa Terpilih, Membatalkan Secara Sepihak

Kasus kesewenang wenangan Bupati kab.Asahan SURYA terhadap kepala Desa terpilih Arinton Sihotang Desa Perbaungan kec.Sei Payang Kab.Asahan yang diduga tidak melantik kepala Desa tersebut dengan alasan adanya kecurangan , sementara kontenstan ikut Pemilihan kepala Desa Secara Adil dan terbuka

Hasil temuan pihak Bupati adanya kecurangan yang tidak mendasar dan Bupati langsung mengeluarkan Surat keputusan No.16-2-PEMDES Tahun 2020 tepat tgl 7 Februari.

Bupati Asahan di Duga membatalkan hasil surat keputusan panitia Pemilihan kepala Desa Perbaungan kec.Sei Payang kab.Asahan Tahun 2019 tentu surat keputusan ini mencederai Demokrasi.

Perolehan Suara Calon Kepala Desa

1.Landen Sihotang : 125 Suara
2.Alfon Situmorang : 85 Suara
3.Hotber Situmorang : 618 suara
4.Marojahan Simbolon : 449 suara
5.Arinton Sihotang : 754 suara

Hal ini Bupati Asahan arogansi dalam mengambil keputusan yang merugikan hak orang lain dan Patut Diduga adanya intervensi Bupati dalam hal pemilihan kepala Desa Perbaungan.

BPD ( Badan Permusyaratan Desa ) salah satu fungsi pengawasan Desa telah mengeluarkan surat keputusan BPD Perbaungan No.140/12/BPD/PER/XII/2019 Memutuskan / Menetapkan Sdr.Arinton Sihotang Sebagai Kepala Desa terpilih dengan perolehan suara 754 kec.Sei Payang kab.Asahan namun Bupati tidak mengidahkan surat tersebut atau tidak berlaku.

Baca juga :  Warsit Mantan Ketua DPRD Blora Marah Tak Mau Cek Kesehatan Usai Kunker ke Lombok

Masyarakat Desa Perbaungan berunjuk rasa ke Kantor DPRD Asahan guna mengadukan persoalan surat keputusan Bupati Asahan yang membatalkan hasil surat keputusan panitia perolehan suara terbanyak Arinton Sihotang.

DPRD kab.Asahan mengadakan RDP ( Rapat Dengar Pendapat ) di kantor DPRD guna membahas masalah Surat keputusan Bupati terkait Pilkades dan Hasil Rekomendasi DPRD tersebut mengeluarkan beberapa poin.

Turut hadir Wakil ketua DPRD Asahan Tosmansyah,STP , ketua Komisi A Nurhayati dan 6 Anggota DPRD lainnya.

Surat rekomendasi DPRD komisi A kab.Asahan ini, tentu sudah sebuah peringatan besar kepada Bupati Asahan namun Bupati Asahan tidak memperdulikan surat dari DPRD dan bisa disimpulkan Bupati Asahan kebal Aturan dan Hukum

Dengan Persoalan ini Kami Pospera Sumut , DPC Pospera Asahan , Dpc Pospera T.Balai Mengutuk keras tindakan Bupati dan Meminta Segera tetapkan dan Lantik kepala Desa terpilih Secepatnya.

Atas Dasar Arogansi Bupati Asahan kami mengajak rekan-rekan jurnalis sekalian untuk menghadiri dan meliput aksi demonstrasi dan konferensi pers yang akan dilaksanakan pada sahut Bung “Duarjon Simalango”.

Postingan asli klik disini

Share :

Baca Juga

Berita Daerah

Anak Karen Pooroe Meninggal Dunia Karena Jatuh dari Apartemen

Berita Daerah

Anak Kecanduan Ponsel, Cara Unik Ibu Hentikan Anaknya Yang Kecanduan Gadget

Berita Daerah

Markup: Text Alignment

Berita Daerah

Download Film Jailangkung 2 Full Movie, Sinopsis Film Jailangkung 2

Berita Daerah

34 Kata-Kata Ucapan Selamat Idul Fitri Yang Menyentuh Hati

Berita Daerah

Ajudan Positif Corona COVID-19, Wakil Gubernur Musa Rajekshah Berstatus ODP

Berita Daerah

viral polisi: Bayuangga Probolinggo, Seorang Aparat Berciuman Mesra dengan Pria

Berita Daerah

Manager PTPN III KANAS Kunjungi Warga Penderita Kanker