By | Mei 24, 2019
  •  
  •  
  •  

Bawaslu kembali tidak menerima laporan BPN Prabowo-Sandi atas dugaan kecurangan pemilu yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) karena bukti yang mereka ajukan hanya berupa link berita. Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan, menilai hal tersebut sangat konyol.

Putra pendiri PAN Albert Hasibuan ini juga mengaku heran, klaim kecurangan TSM yang terus didengungkan oleh BPN ternyata coba dibuktikan dengan link berita online.

BACA JUGA :  Gerindra Ajak Massa Doakan Hakim MK Agar Diberi Petunjuk

Kok hanya berdasarkan link dari internet? Sedangkan bukti harus kuat otentik,” tegasnya lagi.

Anggota DPR ini menyarankan, jika BPN tidak memiliki bukti kredibel untuk mendukung tuduhan kecurangan pemilu yang TSM, seharusnya mereka menerima apapun hasil yang akan ditetapkan KPU pada 22 Mei mendatang.

“Ya kita harus menerima dengan lapang dada hasil apapun yang akan diumumkan oleh KPU,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gerindra Ajak Massa Doakan Hakim MK Agar Diberi Petunjuk

Seperti diberitakan, Bawaslu kembali tidak menerima laporan BPN Prabowo-Sandi atas dugaan kecurangan pemilu yang TSM karena bukti yang diajukan hanya berupa link berita.

“Menyatakan laporan dugaan pelanggaran pemilu TSM tidak dapat diterima,” kata Ketua Bawaslu, Abhan, dalam sidang putusan pendahuluan di kantor Bawaslu RI, jalan MH Thamrin No 14, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Dalam pertimbangannya, Bawaslu menyebut bukti-bukti yang diajukan BPN Prabowo-Sandi belum memenuhi kriteria TSM. Bukti yang diajukan BPN Prabowo-Sandi di antaranya berupa link berita.

BACA JUGA :  Gerindra Ajak Massa Doakan Hakim MK Agar Diberi Petunjuk

Dasco mengungkapkan memang tidak mudah untuk membuat laporan terkait kecurangan TSM. Namun, ia akan memperbaiki lagi laporan yang ditolak Bawaslu saat ini.

“Kami akan kompilasi bahwa unsur ASN itu akan kamu kompilasi dalam satu laporan baru yang kemudian diperkaya dengan unsur-unsur lain untuk menemukan unsur TSM-nya,” ujarnya.

Sumber : merdeka.com

Ma’ruf Maju Pilpres, Yenny: Suara NU Tak Utu...
views 36
RaisAamPBNUKHMa'ruf Amin maju sebagai bakal cawapresdiPilpres 2019, mendampingi bakalcaprespertahanaJokoWidodo. Putri mantan Presiden RI ke-4Abdurr...
Penjelasan Jokowi Tentang Polemik Mobil Esemka
views 33
Calon presiden nomor urut 01 itu menyatakan, pemerintah hanya mendorong dan tidak ada kaitannya dengan kepentingan apapun pun. "Setelah jadi ya dis...
BUKBER Bareng HIPMI, Jokowi Menghadiri Undangan, N...
views 569
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI mengundang calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi dan calon wakil presiden Sandiaga Uno untuk m...
Gerindra Ajak Massa Doakan Hakim MK Agar Diberi Pe...
views 28
Dibanding menggelar aksi di jalan, Wakil Ketua Komisi VIII ini lebih mengimbau kepada massa untuk berdoa di tempat ibadah masing-masing. Rencana a...
Pengamat : Jokowi Dipilih Tahun 2014 Karena Bahasa...
views 29
Konsultan Politik Lembaga Survei Kedai kopi Hendri Satriomengingatkan Presiden Joko Widodo untuk berhati-hati dalam membuat statement. Sebab, kata ...