BPJS Kesehatan hingga IDI Buka Donasi Berupa APD Lengkap Kesehatan Untuk Tenaga Medis


Langsung aja ke Tujuan awal.,

Secara umum alat yang digunakandalam tindalakan pengendalianineksi sederhana, setiap saat padasemua tempat, pelayanan dalamrangka pengurangi resikopenyebaran ineksi.

Alat pelindung diri (APD) yaitu seperangkat alat yang dipakai tenaga kerja membuat perlindungan beberapa atau semua badannya dari ada potensi bahaya atau penyakit akibat kerja. NIOSH menyebutkan alat pelindung diri (APD) alat yang memiliki kekuatan melindungi pekerja dari bahaya di tempat kerja.

Tujuan Menggunakan APD

Melindungi kulit dan selaput lendirpetugas dari resiko ineksi darah ,semua “enis cairan tubuh , sekret,ekskreta , kulit yang tidak utuh danselaput lendir pasien

Prasyarat – prasyarat Alat Pelindung Diri (APD)

Prasyarat – prasyarat yang perlu dipenuhi dalam pemakaian APD perlindungan prima (menutupi bagian badan tertentu), fleksibel, dapat dipakai atau digunakan pria dan wanita, tak menyebabkan bahaya sambilan, tak gampang rusak atau bisa ditukar, sesuai sama standard dan tak membatasi gerak petugas menarik dan nyaman dipakai.

BPJS Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan salah satu media swasta membuka penggalangan dana untuk membantu kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Penggalangan dana dikumpulkan melalui Gerakan Gotong Royong Bantu Tenaga Kesehatan Cegah Corona (GEBAH CORONA).

“Saat ini petugas tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan berjuang di garda depan dalam menangani wabah Corona. Mereka melayani masyarakat tanpa kenal lelah sehingga sudah seyogyanya kita turut bergerak membantu sehingga mereka bisa bertugas dengan dilengkapi alat pelindung diri yang memadai agar kesehatannya terjaga,” kata Direktur BPJS Kesehatan Fachmi Idris, Jumat (20/3/2020).

Diungkapkan Fachmi, masyarakat bisa menyalurkan donasinya melalui transfer ke Bank BCA nomor rekening 375.305.177-1 dan Bank Mandiri nomor rekening 127.00.9090909-2. Karyawan BPJS Kesehatan seluruh Indonesia juga secara sukarela menyisihkan sebagian gajinya untuk GEBAH CORONA.

Donasi ini, kata Fahmi, nantinya akan disalurkan untuk tenaga medis di fasilitas kesehatan yang menangani virus Corona di Indonesia, khususnya fasilitas kesehatan yang menjadi prioritas dan rentan.

“Donasi ini bukan hanya sekedar materi, namun rasa peduli ini diharapkan dapat membantu dan mendukung tenaga medis untuk bekerja dengan semangat. Mari bergerak bersama, bergotong royong melewati pandemi Corona ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih mengungkapkan kondisi saat ini banyak tenaga medis Indonesia yang kekurangan APD. Dukungan dari masyarakat dibutuhkan untuk menghadapi wabah ini, mengingat terbatasnya APD dan tenaga medis, sementara jumlah kasus akibat Covid-19 semakin tinggi.

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.