close

Bisnis di Bulan Ramadhan: 5 Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Bisnis kelas menengah ini bisa dimulai dengan modal kecil alias pas- pasan. Sayangnya banyak orang yang terkendala hendak modal. Sebuah usaha selalu membutuhkan modal yang tidak sedikit, sehingga tak sedikit orang mengurungkan niatnya untuk menjalani usaha karena kesulitan mencari dana tambahan.

Tidak hanya mampu menjadi bos untuk diri sendiri, menjalankan usaha sendiri bisa terus mencari peluang untuk mendulang banyak keuntungan.

Tidak setiap orang mempunyai inspirasi tertentu untuk mulai usaha rumahan. Semua orang mau berbinis, akan tetapi tidak mempunyai modal.

Pada saat kita baru berusaha untuk belajar berwirausaha, memang sebaiknya memulai dari usaha bermodal kecil.

Penyebabnya orang tersebut belum memahami seluk- beluk usaha yang digelutinya, sehingga kucuran modal besar tidak banyak membantu. Selain itu, kurangnya perencanaan bisnis juga menjadi faktor besar penyebab kegagalan.

Bisnis di Bulan Ramadhan 2020
 
1. Jual Makanan Takjil ( kue, makanan, dan minuman)

Berjualan makan, minuman dan kue di saat bulan suci ramadhan lebih mudah dan laris karena masyarakat pada umumnya lebih suka membeli makanan dari pada mengolahnya sendiri, ini dikarenakan banyak masyarakat dikala puasa lebih suka mencari makanan dan minuman yang segar-segar.

2. Laundry
 

Jasa pencucian pakaian menjadi salah satu yang paling diminati pada saat bulan ramadhan, karena tidak menguras tenaga untuk melakukan pekerjaan ini dirumah, nah… disini anda bisa memanfaatkan peluang bisnis laundry kiloan yang bisa dilakukan di rumah Anda sendiri.

3. Dorsmer

Saya yakin anda pasti sudah pernah memikirkan peluang usaha ini, tetapi anda tidak berani karena anda tidak mempunyai modal yang banyak, membuka jasa dorsmer atau sering disebut cuci motor (bahasa derah kami kereta), tanpa harus belajar dan mempunya keahlian khusus untuk memulai usaha rumahan.

4. Penjahit Pakaian/Baju

Tren akan fashion menjadi hal yang menarik dari masa ke masa, karena setiap saat perkembangan model atau jenis pakaian selalu berubah, disini kita mengambil peluang untuk menyasar pelungan kepada masyarakat yang ingin membuat atau menempah pakaian, tetapi usaha ini harus memiliki keterampilan khusus, dan tentunya hal tersebut juga sangat erat kaitannya dengan nilai bisnis yang cukup menggiurkan.

5. Dropshiper
Bisnis jenis ini kita sedikit di manjakan, kenapa saya bilang begitu? karena bisnis ini tidak memerlukan tindakan khusus, cukup memainkan cari dan berselancar di dunia internet, sudah banyak sekali yang mencoba bisnis jenis ini dan banyak pula yang sudah berhasil, peluang usaha ini yang bisa dimulai dengan modal sedikit yang dilakukan di rumah sendiri.

You May Also Like

Avatar

About the Author: Jurnal Abadi

Jurnalis warga yang bergabung secara sukarela tanpa pamrih, dengan tujuan memberikan informasi yang berguna bagi seluruh pembaca berita online tanpa hoax dan ujaran kebencian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.