Bima Arya Resmi Positif Corona, Kota Bogor Umumkan KLB

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona penyebab penyakit Covid-19. Kepastian Bima positif terpapar virus corona disampaikan Wakil Wali kota Bogor Dedie A Rachim.

Kabar mengenai Bima positif terinfeksi virus corona tak lama seusai dirinya kembali dari kunjungan kerja dari Turki beberapa waktu lalu.

Hasil test dari Labkesda provinsi Jawa Barat menunjukkan 3 pasien yang terkonfirmasi positif mengidap virus Corona (Covid-19) yaitu 1 Wali Kota, 1 pejabat pemkot, dan 1 pasien PDP yang sudah dirawat sebelumnya. Ketiganya saat ini dirawat di RSUD Kota Bogor.

“Saat ini Dinas Kesehatan Kota Bogor sedang berfokus pada penelusuran 3 kasus positif yang telah terjadi. Sudah dilakukan penelusuran dari 3 kasus positif ini. Termasuk orang orang yang sempat kontak dengan Wali Kota,” tuturnya.

Selain itu untuk menyikapi keterbatasan kit untuk tes Covid-19, yaitu VTM, dinkes terus mengupayakan pengiriman dari laboratorium Kemenkes dan Labkesda Provinsi Jawa Barat.

Sampai dengan saat ini, untuk tes virus Corona dilakukan sesuai indikasi dan belum bisa dilakukan secara mandiri.

“Untuk langkah selanjutnya, Dinas Kesehatan Kota Bogor akan fokus pada penyiapan pelayanan kesehatan untuk mengantisipasi kenaikan kasus.

RSUD Kota Bogor sudah ditetapkan sebagai RS Rujukan virus Covid-19 sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat tanggal 17 Maret 2020,” paparnya.

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.