Ming. Agu 25th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Berganti Kepala Sekolah, Les Privat Punah.

  •  
  •  
  •  
  •  

Untuk meningkatkan pemahaman dan pendalaman terhadap materi suatu mata pelajaran, agar seorang siswa memiliki kesiapan didalam menghadapi ujian di sekolah, baik ujian tengah semester.

Ujian akhir semester maupun ujian akhir nasional, maka siswa perlu mendapatkan belajar tambahan yang dilaksanakan di luar program intrakurikuler sekolah.

Artinya, kegiatan belajar tambahan dilaksanakan setelah program belajar reguler di sekolah telah berakhir, dan saya sejak tahun 2013 aktif mengajar les pada sore hari kepada siswa.

Namun ketika Aprianto.SPd.MM, menjabat Kepala sekolah les privat pada sore hari diberhentikan, alasannya sekolah tidak sanggup membayar kalau seluruhnya gratis” Sebut Mahyuzar Guru SMKs Pemda Labuhanbatu beberapa hari yang lalu kepada LSM.TIPAN-RI Labuhanbatu.

Apa yang disampaikan oleh MAHYUZAR, dibenarkan oleh dua orang siswa SMKS Pemda Labuhanbatu, ERIC KURNIAWAN dan ADITYA PUTRA PRADANA, yang datang ke Sekretariat LSM.TIPAN-RI dan membuat pernyataan Senin sore (12/08).

“Sejak Bapak APRIANTON,S.Pd.MM menjabat sebagai Kepala Sekolah SMKS Pemda Labuhanbatu kegiatan les privat pada sore hari ditiadakan, kami dan kawan-kawanlah yang membujuk Bapak MAHYUZAR agar mau membuka les privat pada sore hari.

Bersyukur Bapak MAHYUZAR mau kembali membuka les privat pada sore hari secara gratis, dan sampai sekarang kami masih mengikuti les gratis dirumahnya pada sore hari,” Sebut mereka berdua.

Mereka berdua dalam keterangan akhirnya berpesan, dan berharap” Kepada kawan-kawan dan abang-abang alumni kiranya memiliki kepedulian terhadap guru-guru kita ini”

Bernat Panjaitan SH.M.Hum,Direktur LSM.TIPAN-RI,menanggapi” Sangat aneh juga kedengarannya kalau ada Kepala Sekolah yang diduga menghapus les privat pada sore hari kepada siswa.

Sebab les privat pada sore hari adalah bagian dari kegiatan ekstra kurikuler yang sumber pendanaannya dibiayai oleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), tentu kita bertanya dikemanain dana BOS nya.

Sebab dana BOS tersebut sangat besar jumlahnya, dan hal ini adalah menjadi tugas Pengawas Penggunaan dana BOS Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara untuk mengusutnya.

Berdasarkan bukti-bukti temuan ini LSM.TIPAN-RI akan menyampaikannya kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI serta penegak hukum untuk melakukan pengusutan, ” Jelas Bernat Panjaitan,SH.M,Hum.

Dan kami LSM.TIPAN-RI akan terus menampung semua keluhan siswa SMKS Pemda Labuhanbatu yang datang ke sekretariat” Tutup Bernat Panjaitan SH,M.Hum.