Situs Kursus Trading Pemula: Mata Uang Kripto

Mata uang kripto adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol penciptaan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Sekilas mengenai mata uang kripto, CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan sebetulnya mata uang kripto adalah sebuah komoditas, bentuknya layaknya emas di dunia nyata.

Komoditas ini berjalan di internet, dengan sebuah sistem yang disebut sebagai blockchain.

bitcoin masih menduduki peringkat pertama untuk aset kripto dengan harga tertinggi di US$ 39.393 per btc. Di urutan kedua ditempati oleh ethereum yang bertengger di harga US$ 1.663 per eth.

Kursus Trading

Selain, dua bitcoin yang sangat likuid tersebut, di awal tahun ini, koin doge juga menarik minat investor aset kripto Belajar Trading.

Ternyata, harga aset kripto yang muncul sejak 2013 tersebut secara year to date hingga Senin (8/2) meroket 1.212% ke level 0,0748.

Tentunya, kenaikan harga tersebut melebihi pertumbuhan harga bitcoin yang sebesar 34% dan pertumbuhan ethereum sebesar 126% di periode yang sama.

Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah dalam waktu dekat untuk belajar trading.

Bitcoin sendiri hanyalah salah satu dari ratusan jenis kripto yang ada, seperti halnya Ethereum dan Ripple.

Menjadi kripto yang paling populer, harga Bitcoin sudah mencapai 49.714 dollar AS atau setara Rp 696 juta (kurs Rp 14.000 per dollar AS) per keping pada perdagangan Minggu (14/2/2021).

Maka, aset kripto ini sudah menguat lebih dari 20.000 dollar AS sejak awal 2021.

Bitcoin yang sempat mencapai level 38.000 dollar AS per keping pada 1 November 2020 lalu, namun di hari yang sama nilainya anjlok 7.000 dollar AS ke 31.000 dollar AS per keping.

Oleh sebab itu, kata dia, akan tepat jika memiliki modal yang besar saat berinvestasi di aset kripto.

Jika tidak, dana yang kecil itu akan terus tergerus hingga habis saat nilai kripto turun.

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.