Ming. Jan 26th, 2020

Megazio

Berita Terupdate Nasional dan Hiburan

Badai Puting Beliung BPBD Labura Turun Langsung Meninjau Lokasi Korban Angin Puting Beliung

Camat Marbau Adlin Sinaga mengatakan angin kencang puting beliung sempat menghantam desa Tubiran dan beberapa daerah lain
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Puting beliung dan petir melanda sejumlah lokasi di Labuhanbatu Utara pada Rabu dan Kamis, menyebabkan seorang warga meninggal dunia dan sejumlah rumah rusak berat.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labura Erwin SSos kepada Antara, Jumat, menyebutkan, puting beliung terjadi di empat desa yang masuk dalam kawasan Kecamatan Marbau.

“Puting beliung yang melanda empat desa di Marbau pada Rabu lama lalu mengakibatkan puluhan rumah rusak berat dan ringan. namun sejauh ini tidak ada korban jiwa,” katanya di Aekkanopan, Jumat.

Lebih rinci ia menyebutkan, di Desa Tubiran rumah yang mengalami rusak berat sebanyak 9 kepala keluarga/rumah tangga (KK/RT) dan rusak ringan 15 KK/RT.

Desa Belungkut rusak berat 2 KK/RT dan rusak ringan 21 KK/RT, Desa Pulobargot rusak berat 2 KK/RT dan rusak ringan 11 KK/RT dan terakhir Desa Sipare-pare rusak berat 2 KK/RT dan rusak ringan 19 KK/RT.

“Total rumah yang rusak dan ringan sebanyak 81 rumah. Yang terparah, ada rumah yang seluruh bubungannya terangkat angin puting beliung,” jelas pria yang secara defenitif masih menjabat sebagai Sekretaris BPBD Labura tersebut.

Di tempat terpisah, di Desa Telukpulai Luar Kecamatan Kualuhleidong, seorang pria bernama Surya Darma meninggal dunia karena tersambar petir sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis. Menurut postingan Laburaku, pria malang tersebut terkena petir saat hendak melaut.

kejadian pada  Jumat, 22 Maret 2019 15:06 WIB

Hits: 18