Asal Mula Julukan Kampret, Kadal Gurun dan Kecebong Dalam Dunia Politik Indonesia

  • Bagikan

Zoologi politik di Indonesia urutan sesuai jarum jam. Kecebong atau berudu seharusnya bermetamorfosis menjadi katak. Itulah golongan amfibi yang hidup di air sekaligus darat.

Tapi kecebong dalam zoologi politik di Indonesia tidak kunjung juga berubah menjadi katak atau kodok sejak 2014. Hal itu terjadi karena kodoknya cuma satu yaitu Jokowi yang diplesetkan menjadi jokodok sehingga pengikutnya disebut kecebong.

Baca juga :  Gila! Harga Bitcoin Meroket: Bagaimana Cara Mendapatkan dan Kerjanya Aset crypto

Sebaliknya istilah kampret diambil dari kependekan Koalisi Merah Putih yang diplesetkan menjadi kampret. Itu yang terjadi pada Plipres 2014.

Pada Pilpres 2019, pendukung Jokowi tetap disebut kecebong, sementara pendukung Prabowo bermetamorfosis dari kampret menjadi onta, belakangan menjadi kadal gurun. Sebagian besar kadal gurun adalah alumni univetsitas Monaslimin angkatan Wirosableng 212.

Baca juga :  Template: Excerpt (Defined)

Guru biologi pasti bingung menjelaskan anomali metamorfosis dalam zoologi politik di Indonesia, apalagi tentang kadal gurun betina yang terkenal galak dan berubah jadi alay ketika ditangkap polisi, kalau yang ini mungkin ikur-ikut sepupunya yakni chameleon alias bunglon. Indonesia memang penuh keanehan sekaligus ironi.

Sumber : Facebook

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.