Sen. Sep 23rd, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Anies – Sandi Disebut Pro Asing “Gara Gara Tong Sampah”

  •  
  •  
  •  
  •  

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai keputusan Anies-Sandi tidak tepat dalam pembelian tong sampah lantaran bertolak belakang dengan perekonomian yang sedang lesu.

Keputusan Anies-Sandi dalam membeli 2.640 tong sampah dari Jerman senilai Rp9,58 Milyar menuai kontroversi.

Waduh tong sampah belinya di Jerman? luar biasa itu, perekonomian kita saat ini sedang lesu-lesunya. Sementara, perilaku Anies-Sandi membeli barang dari luar berati itu mereka pro asing,” kata Gembong Warsono dilansir Rmol, Senin (4/6/2018).

Gembong menambahkan langkah tersebut tidak sesuai dengan janji kampanye Anies-Sandi yang mengedepankan keberpihakan kepada rakyat dan kebijakan yang menguntungkan rakyat.

Menurutnya keputusan membeli tong sampah dari luar negeri bakal mengakibatkan hilangnya kepercayaan rakyat terhadap Anies-Sandi.

“Mereka tidak berpihak pada masyarakat untuk ikut memperbaiki perekonomian masyarakat Jakarta. Paling pertama kan memberikan penyadaran atau sosialisasi kepada warga DKI untuk tertib membuang sampah kan kita punya urutan lima tata tertib salah satunya soal sampah ini.

Gembong menilai seharusnya , Pemprov memberi edukasi kepada masyarakat mengenai sampah. Dengan begitu tanpa harus mengeluarkan dana besar untuk beli tong sampah masyarakat sudah sadar akan pentingnya buang sampah pada tempatnya.

Kalaumasyarakat saja masih membuang sampah sembarangan pengadaan tong sampah ini tidak efektif sama saja hanya buang anggaran,” pungkasnya.

 

Sumber: pojokbandung

Tinggalkan Balasan