8 Rekomendasi Bisnis Kecil dan Rumahan Yang Dapat Meraup Untung Besar


Langsung aja ke Tujuan awal.,

Bisnis kelas menengah ini bisa dimulai dengan modal kecil alias pas- pasan. Sayangnya banyak orang yang terkendala hendak modal. Sebuah usaha selalu membutuhkan modal yang tidak sedikit, sehingga tak sedikit orang mengurungkan niatnya untuk menjalani usaha karena kesulitan mencari dana tambahan.

Tidak hanya mampu menjadi bos untuk diri sendiri, menjalankan usaha sendiri bisa terus mencari peluang untuk mendulang banyak keuntungan.

Tidak setiap orang mempunyai inspirasi tertentu untuk mulai usaha rumahan. Semua orang mau berbinis, akan tetapi tidak mempunyai modal.

Pada saat kita baru berusaha untuk belajar berwirausaha, memang sebaiknya memulai dari usaha bermodal kecil.

Namun, kendala yang sering dialami adalah ketidak tersediaan modal yang cukup untuk memulainya sehingga membuat orang ragu dan mengurungkan niat untuk menjadi seorang wiraswasta. Padahal, tidak semua usaha memerlukan modal besar, ada juga usaha modal kecil yang bisa kita jalankan jika bisa melihat dengan jeli adanya peluang usaha. Berikut adalah 5 contoh usaha yang bisa kita lakukan dengan modal kecil dari rumah saja.

1. Usaha jualan pulsa

Jaman sekarang siapa yang tidak punya handphone? Hampir setiap orang memiliki ponsel karena harganya semakin terjangkau dan juga akses internet murah sudah masuk keseluruh pelosok desa.

Anda dapat mencoba usaha berjualan pulsa karena semua HP membutuhkannya. Selain pulsa, paket data internet murah juga pasti dibutuhkan orang dalam mengakses media sosial atau sekedar mencari informasi di dunia maya. Bahkan untuk keperluan melakukan pekerjaan yang juga memerluan data internet.

2. Minuman Buble

Anda mungkin sudah sering melihat bahwa minuman buble makin menjamur di masyarakat, dari mulai yang dibuat oleh brand terkenal sampai ke brand rumahan. Bagi Anda yang hanya memiliki modal keci,l mungkin Anda bisa untuk bekerja sama dengan pihak lain yang sudah

Memiliki franchise minuman bubble namun namanya sudah lumayan terkenal di masyarakat. Biasanya, kemitraan seperti ini tidak mengeluarkan modal besar, Anda bisa mendapatkan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk berjualan sendiri.

Anggaplah Anda menjual minuman seharga Rp. 8000.- dan setiap hari terjual 20 gelas, artinya dalam sebulan Anda bsa mendapatkan omset sekitar 5 jutaan.

3. Usaha barang bekas

Menjual barang bekas biasanya sering dianggap remeh dan bukan usaha yang dibilang keren. Padahal kenyataannya tidak demikian, saat ini justru banyak anak muda yang terjun ke usaha barang secondhand ini.

Maraknya tren thrifting di kalangan anak muda justru membuat peluang usaha ini semakin diminati. Anda bisa memulainya dari menjual pakaian bekas atau produk sisa ekspor. Kualitas barang yag anda jualpun sebenarnya tidak kalah dengan barang barunya.

4. Usaha jasa foto atau video

Bagi Anda yang memiliki hobi dibidang kreatif seperti fotografi, bisnis ini sangat cocok untuk Anda. modal yang dikeluarkan juga tentu saja tidak dalam jumlah yang besar, cukup dengan modal sekitar sepuluh jutaan.

Untuk membeli aset berupa kamera dan laptop maka Anda sudah bisa menjalankan usaha ini. Anda bisa memulai dari kerabat terdekat atau saudara Anda terlebih dahulu. Misalnya jasa foto pre-wedding. Tawarkan standar tarif yang tidak terlalu tinggi saat baru merintis usaha ini. Jika portofolio Anda sudah cukup banyak, Anda bisa mulai menaikan tarif jasa ini sedikit demi sedikit.

5. Usaha makanan ringan

Menjual makanan ringan adalah contoh berusaha yang perputaran uangnya cepat. Setiap harinya banyak orang yang membeli makanan ringan di warung atau bahkan di minimarket. Makanan ringan atau camilan seperti biasanya sering dikonsumsi dimana saja, baik dirumah, sekolah, kampus atau bahkan kantor. Dengan larisnya camilan tersebut di pasaran, tandanya ada peluang bagi Anda yang memang ingin terjun ke dalam usaha ini.

6. Dorsmer

Saya yakin anda pasti sudah pernah memikirkan peluang usaha ini, tetapi anda tidak berani karena anda tidak mempunyai modal yang banyak, membuka jasa dorsmer atau sering disebut cuci motor (bahasa derah kami kereta), tanpa harus belajar dan mempunya keahlian khusus untuk memulai usaha rumahan.

7. Penjahit Pakaian/Baju

Tren akan fashion menjadi hal yang menarik dari masa ke masa, karena setiap saat perkembangan model atau jenis pakaian selalu berubah, disini kita mengambil peluang untuk menyasar pelungan kepada masyarakat yang ingin membuat atau menempah pakaian, tetapi usaha ini harus memiliki keterampilan khusus, dan tentunya hal tersebut juga sangat erat kaitannya dengan nilai bisnis yang cukup menggiurkan.

8. Dropshiper

Bisnis jenis ini kita sedikit di manjakan, kenapa saya bilang begitu? karena bisnis ini tidak memerlukan tindakan khusus, cukup memainkan cari dan berselancar di dunia internet, sudah banyak sekali yang mencoba bisnis jenis ini dan banyak pula yang sudah berhasil, peluang usaha ini yang bisa dimulai dengan modal sedikit yang dilakukan di rumah sendiri.

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.