Ming. Agu 25th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

Kena Tilang, Ini Proses Alur Penganggaran di Kejaksaan Negeri

  •  
  •  
  •  
  •  

Direktur Fitra Sumatera Utara (Fitra Sumut) menceritakan bagaimana proses mendiskusikan berbagai hal terkait proses penganggaran di Kejaksaan Negeri Pematang Siantar.

Tentu saja yang dimaksud adalah Anggaran Berbasis Kinerja (ABK).

Bagi seorang awam sepertiku yang jaraaaaang sekali bersentuhan dengan kantor Kejaksaan, tentu saja tidak mengetahui apa-apa saja pelayanan publik yang ada disana. “sahut Rurita Ningrum”

Jika ingin membayar denda ke Kejaksaan Medan itu ada layanan bayar denda Tilang, seperti dalam Link ini http://sipp.pn-medankota.go.id/detil_perkara/informasi

INFORMASI BAGI PELANGGAR :

  1. Pelanggar tidak perlu lagi mengikuti sidang Tilang di Pengadilan Negeri Medan.
  2. Perkara Lalu Lintas (Tilang) diputus hari Senin (Polresta & PJR) dan Kamis (Polres & DLLAJ Timbangan) setiap minggunya.
  3. Untuk mengetahui denda tilang, Pengadilan Negeri Medan memberikan fasilitas kemudahan yaitu :
    #Pelanggar cukup mengetikan Nomor Kendaraan / NOMORTILANG pada fasilitas pencarian pada aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara)
  4. Untuk pembayaran denda tilang dan pengambilan barang bukti, pelanggar cukup datang ke KANTOR KEJAKSAAN NEGERI MEDAN.
  5. Denda Tilang yang dibayarkan akan disetorkan sebagai pendapatan Negara Bukan Pajak.
  6. Bagi para pelanggar wajib untuk melaksanakan Point 3 agar mendapatkan informasi yang benar tentang apakah Perkara Tilang sudah diputus atau belum oleh Pengadilan Negeri Medan, apabila NOMOR TILANG pelanggar tidak ada dalam daftar sesuai dengan tanggal putusan yang ditentukan, maka yang bersangkutan bisa langsung menghubungi pihak terkait (Pihak Kepolisian atau DLLAJ).

Jadi salah satu layanan yang ada di Kantor Kejaksaan Negeri Medan itu adalah Pembayaran denda tilang dan Pengambilan barang bukti.

Apakah ada yang tau dan punya pengalaman tentang hal tersebut gaess…

mohon testimoninya yaaa….