close

5 Film Horor Barat yang Menyebabkan Pemeran dan Krunya Tewas, Sinopsis Film Horor Barat

Film horor merupakan salah satu genre film yang paling digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Apalagi, film horor sekarang kualitasnya makin bagus. Selain mengandalkan adegan yang menyeramkan, jalan cerita yang dimiliki juga sangat menarik.

Akan tetapi, ada beberapa film horor yang menyebabkan pemerannya tewas ketika syuting! Apakah benar mereka dikutuk?

1. The Exorcist (1973)

Berbicara tentang kutukan film, salah satu yang paling terkenal adalah The Exorcist. Banyak sekali kejadian misterius yang dihadapi oleh orang-orang yang terlibat di film ini.

Ada cerita di mana terbakarnya set syuting, banyak kru yang pingsan dan muntah, hingga lusinan kematian misterius yang melanda keluarga kru film.

Jack MacGowran yang berperan sebagai Burke Denning meninggal karena influenza, hanya satu minggu setelah menyelesaikan proses syuting. Kematian aneh juga terjadi pada aktris Valsiliki Maliaros.

2. The Omen (1976)

Hanya tiga tahun setelah film The Exorcist rilis, ada film horor lain yang juga dianggap memiliki kutukan yang menyelubungi.

Film tersebut adalah The Omen, di mana banyak pemeran dan kru yang kehilangan nyawa baik ketika proses syuting ataupun setelahnya.

Pesawat yang ditumpangi oleh Gregory Peck disambar petir, sutradara Richard Donner ditabrak mobil, hingga seorang pawang binatang yang dimakan hidup-hidup oleh harimau.

Tapi yang dianggap paling mengerikan adalah ketika kru spesial efek bernama John Richardson. Ia terlibat kecelakaan fatal hingga membuat penumpang wanita di mobil tersebut terpenggal.

3. Poltergeist (1982)

Tragedi menyedihkan terjadi pada film horor Poltergeist. Bintang muda pada film ini, Heather O’Rourke, meninggal pada usia 12 tahun.

Pada tahun 1987, ia menderita penyakit giardiasis dan Crohn. Pada awal tahun 1988, ia terkena serangan jantung dan meninggal setelah menjalani operasi usus.

Ia dianggap terkena kutukan karena proses syuting menggunakan tulang manusia sungguhan. Bahkan, kutukan tersebut menjalar ke pemain lain.

4. The Crow (1994)

The Crow merupakan film horor yang menawarkan alur cerita yang seram dan tidak biasa, di mana seorang rockstar yang telah mati bisa hidup kembali untuk balas dendam.

Film ini diperankan oleh Brandon Lee, anak dari mendiang Bruce Lee. Sayangnya, ia harus tewas di lokasi syuting karena properti pistol yang malfungsi.

Ketika ada adegan di mana ia mendapatkan tembakan, pistol tersebut ternyata melontarkan peluru sungguhan ke dada Lee.

5. Vampire in Brooklyn (1995)

Eddie Murphy terkenal di pertengahan tahun 90-an berkat perannya di film-film komedi. Akan tetapi, bukan berarti ia tidak muncul di film genre lain seperti horor.

Salah satunya adalah Vampire in Brooklyn. Ketika proses syuting film ini, terdapat seorang aktris bernama Sonja Davis yang penyebab kematiannya tidak pernah diungkapkan dengan jelas.

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.