496 ODP Covid-19 di Sumut, Terbanyak di Simalungun, Labuhanbatu?

Bidang Media dan Sosialisasi Gelora Viva Sinulingga dalam konferensi pers Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Medan pada Minggu, 22 Maret 2020, menyampaikan hal itu.

Covid-19 Sumatera Utara menyebut jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Sumatera Utara menjadi 496 orang.

Jumlah PDP yang negatif juga masih tiga orang, demikian juga jumlah pasien positif dua orang, di mana satu orang sudah meninggal dunia.

Pertambahan terjadi pada ODP yakni dari sebelumnya 338 orang naik menjadi 496, atau mengalami kenaikan sebanyak 31,8 persen.

Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara dr H Aris Yudhariansyah, menambahkan ODP tersebar di sejumlah kabupaten kota.

Kita berharap status ini akan tetap terus seperti ini sehingga Sumatera Utara semakin cepat terbebas dari Covid-19

“Terjadi kenaikan sebesar 31,8 persen dan tersebar di beberapa kabupaten kota. Terbanyak ada di Simalungun 60 orang, terkecil di Labuhanbatu Utara dan Toba,” katanya.

Dia menyebut, sejauh ini pihaknya melakukan persiapan untuk operasional rumah sakit rujukan, dengan melakukan bimbingan teknis terhadap tim medis yang akan bekerja di rumah sakit tersebut.

Aris menambahkan, sejauh ini ada 10 kabupaten kota yang masih negatif Covid-19, yakni Kabupaten Samosir, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias Barat, Kota Sibolga, Kabupaten Mandailing Natal, dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sumber Tagar.id

You May Also Like

Avatar

About the Author: mediakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.