4 Startup Energi Terbarukan Indonesia Dapat Suntikan Dana Segar

  • Bagikan

megazio.com – New Energy Nexus Indonesia, yang didukung oleh IKEA Foundation, telah menyalurkan dana investasi ke-4 perusahaan rintisan atau startup panel surya yang beroperasi di Tanah Air selama semester I 2021 melalui Indonesia 1 Fund.

Diluncurkan tahun lalu, dana Indonesia 1 Fund diarahkan untuk mendukung startup energi terbarukan di Indonesia yang masih berada pada tahap awal. Sebagai dana katalis, Indonesia 1 Fund juga mengundang kolaborasi dari investor lain untuk menggerakkan lebih banyak dana dalam mendukung startup energi terbarukan.

Baca juga :  Awas Fintech Bodong & Ilegal, Ini 124 Pinjol Resmi OJK

Hingga kini, Indonesia 1 Fund telah mengembangkan skema ko-investasi dengan Nexus for Development untuk startup bernama Sumba Sustainable Solutions (3S) dan juga ko-investasi dengan Schneider Electric Energy Access Asia serta Crevisse Partners Co. Ltd, untuk startup panel surya lain bernama Xurya.

Baca juga :  Download KineMaster Pro Versi 4.12.1.14940.GP APK File Untuk Android Full

Dua startup panel surya lain yang telah menerima pendanaan dari New Energy Nexus adalah SolarKita dan Right People Renewable Energy (RPRE). “Kami bangga bisa turut mendukung Xurya dalam mendorong adopsi komersil energi surya di Indonesia melalui investasi kami,” kata Presiden Schneider Electric Energy Access, Gilles Vermot Desroches, Senin, 19 Juli 2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.