Jum. Des 6th, 2019

Megazio

Berita Terupdate Nasional dan Hiburan

4 Permainan Tradisional yang Bisa Membangkitkan Semangat & Terlupakan

  •  
  •  
  •  
  •  

Jika pernah Bermain Ini di Pastikan Anda Sudah Tua, anak kelahiran tahun 2000 an saya rasa tidak pernah memainkan permainkan ini bahkan mungkin tidak mengenalnya terebih yang tinggal di Kota, pada dasarnya permainan tradisional dimainka banyak di desa-desa.

Baca Juga

Seiring berkembangnya zaman anak kecil sudah tidak lagi bermain seperti dahulu bersama teman-temannya, sekarang dunia sudah berkembang pula hampir anak-anak kecil yang kita jumpa sudah memegang handphon atau gadget yang canggih, hal ini sebenarnya sangatlah berdampak buruk bagi kesehatan dan prestasi jika tidak dalam pengawasan orang dewasa.

Dampak buruk yang dapat terjadi pada anak kita adalah kecanduannya, baik kecanduan game online, kecanduan sosial media, bahkan yang lebih parahnya lagi anak kita dengan mudanya mengakses situs dewasa yang dapat merusak masa depannya,

Dampak baiknya sih sebenarnya ada, yaitu sebagai alat pendukung pembelajaran di sekolah, dan mengerjakan tugas yang susah untuk di pecahkan, baik dari google, yahoo, bing, yandex, ataupun dari aplikasi penyedia pembelajaran online.

Sesekali kita perlu mengajarkan kepada anak kita bermain yang menyenangkan secara tradisional, Selain bermanfaat juga dapat menambah kecerianan, dengan bermain permainan tradisional kita belajar kesederhanaan, saat-saat belajar di sekolah juga bisa lebih menyenangkan sehingga materi yang diajarkan oleh Bapak/Ibu Guru akan mudah dipahami oleh para siswa.

Permainan-permainan tradisional yang juga dapat dimainkan bersama-sama ini akan membuat para siswa bisa melatih kemampuan kerja samanya

Petak Umpet

Lumbung atau Congklak

Engklek

Gala Sodor atau Gobak Sodor

Bola Kasti

Kelereng dan masih nyak lagi

Hits: 7