3 Langkah Mudah Memilih Asuransi Online

Memilih asuransi sekarang tidak perlu repot berjumpa agen. Apa lagi di tengah-tengah wabah seperti sekarang ini. Dengan modal handphone, kamu dapat beli asuransi lewat cara online kapan pun dan dimanapun.

Tetapi, kamu harus juga jeli supaya tidak salah tentukan asuransi. Semakin banyak perusahaan asuransi yang sediakan service pembelian polis lewat cara online. Apa yang perlu jadi perhatian? Baca panduan berikut, ya!

1. Cek reputasi perusahaan asuransi

Untuk pastikan integritas perusahaan asuransi, kamu dapat check rasio solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) perusahaan asuransi yang kamu tentukan. RBC memperlihatkan kesehatan keuangan. Jika RBC satu perusahaan asuransi semakin besar, makin sehat keadaan keuangan perusahaan itu.

OJK sudah memutuskan rasio minimum untuk RBC perusahaan asuransi jiwa sejumlah 120 %. Yakinkan kamu pilih perusahaan asuransi yang tercatat di OJK, ya. Ini untuk jamin jika asuransi online yang akan kamu membeli aman.

2. Kenali kebutuhan dan sesuaikan produk asuransi dengan kemampuan finansial

Membeli produk asuransi berbeda dengan beli beberapa produk tangible (bisa disaksikan, disentuh) misalnya seperti mobil, rumah dan yang lain. Pada intinya produk asuransi terhitung intangible (tidak bisa disaksikan, disentuh), tetapi dampaknya dapat dirasa sepanjang umur.

Karena itu, alasan awalnya yang dilaksanakan secara masak benar-benar tentukan. Ketahui keperluanmu, lalu sepertikan produk asuransi yang dapat dijangkau dengan keuanganmu.

3. Lakukan riset sebelum membeli produk asuransi online

Sebelum membeli asuransi online, kerjakan penelitian beberapa produk. Dengan begitu, kamu dapat mendapatkan produk asuransi yang seperti keperluanmu. Harus dipahami, premi yang dijajakan asuransi online biasanya lebih dapat dijangkau. Karena, produk ini tidak membebankan komisi atau pemasaran fee untuk agen pemasar.

Selain itu, pilih asuransi online yang memungkinkan kamu berbisnis bisa lebih cepat. Saat daftarkan diri pada asuransi online, kamu cukup membaca detil info produk. Gunakan feature kalkulator dengan isi umur dan faedah atau uang pertanggungan (UP) yang ingin diperoleh untuk mengetahui ilustrasi premi.

Kamu tinggal isi formulir, lalu menguploadnya lewat cara online. Bila semua syarat sudah disanggupi, dalam 5 menit kamu sudah terlindungi. Polis akan dikirimkan automatis lewat e-mail. Ini semakin lebih cepat daripada proses pembelian asuransi konservatif yang memerlukan waktu perhitungan minggu.

Mudah kan? Yuk, mulai ketahui perlindungan yang sesuai keperluanmu. Apa lagi di tengah-tengah wabahk seperti sekarang ini. Dengan modal handphone, kamu dapat beli asuransi lewat cara online kapan pun dan dimanapun. Tetapi, kamu harus juga jeli supaya tidak salah tentukan asuransi.

Semakin banyak perusahaan asuransi yang sediakan service pembelian polis lewat cara online.Kamu tinggal isi formulir, lalu menguploadnya lewat cara online. Bila semua syarat sudah disanggupi, dalam lima menit kamu sudah terlindungi.

You May Also Like

megazio [Harja Group]

About the Author: megazio [Harja Group]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.