Sel. Nov 12th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

3 Cara Untuk Mengatasi Masalah Saraf Leher Kejepit Saat Bangun Tidur, Penyebab Saraf Terjepit

Saraf terjepit di leher di sebut dengan istilah Cervival radioculopathy. kondisi ini terjadi ketika leher terhubung dengan tulang sumsum belakang telah mengalami kerusakan. Kemudian menyebabkan rasa nyeri yang menjalar ke bahu.
  •  
  •  
  •  
  •  

Saraf kejepit adalah kondisi dimana saraf tubuh kamu terkena tekanan yang berlebihan. Kemudian saraf akan mengirim sinyal peringatan ke otak dan dan kamu akan merasakan nyeri dan kesemutan

BACA JUGA :
Loading...

Kerusakan pada saraf kejepit biasanya terjadi sekitar tulang belakang yaitu daerah leher. Lalu bagaiman cara mengatasi masalah saraf kejepit ini?

Cara mengatasi masalah saraf leher kejepit

Keadaan ini biasanya disebut dengan istilah Cervival radioculopathy. kondisi ini terjadi ketika leher terhubung dengan tulang sumsum belakang telah mengalami kerusakan. Kemudian menyebabkan rasa nyeri yang menjalar ke bahu.

Hal ini biasanya disertai dengan melemahnya otot dan merambat ke area bagian lengan dan jari tangan.

Lansia adalah salah satu yang sering terserang masalah ini. Hal itu di karenakan menuanya saraf-saraf yang ada dalam tubuh.

Namun orang dewasa dan anak muda juga bisa saja terkena masalah ini, biasanya karena mengalami kecelakan atau sejenisnya.

Untuk orang yang mengalami kondisi ini dapat disembuhkan seiring dengan berjalannya waktu. Akan tetapi resiko kambuh kembali juga bisa saja terjadi.

Oleh karena itu sebaiknya kamu melakukan konsultasi pada dokter spesialis saraf agar mendapatkan penanganan yang efektif.

Untuk mengatasi masalah saraf kejepit, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut:

Meminum obat pereda nyeri

Saraf kejepit dileher bisa diredakan gejalanya dengan obat antinyeri, seperti aspirin, ibuprofen, atau naproxen.

Selain itu bisa juga memakai obat kortikosteroid untuk mengurangi pada bagian peradangan. Namun kelemahannya obat ini hanya bisa digunakan dalam jangka waktu pendek saja.

Istirahat yang cukup dan teratur

Selain meminum obat pereda nyeri kamu dianjurkan untuk istirahat, Istirahatlah ketika kamu merasa lelah dan jangan memaksakan diri untuk terus beraktivitas. karna akan memicu masalah gejala saraf kejepit kambuh kembali

Pastikan kamu tidur cukup dan teratur, dan cari posisi yang nyaman, kemudian saraf akan melakukan perbaikan.

Kompres dengan air dingin dan hangat secara bergantian

Selain kedua cara diatas, kamu juga bisa meringankan gejala saraf kejepit dengan mengompres area leher secara bergantian.

Gunakanlah es batu dan air hangat, hal itu bisa mengurangi pembengkakan pada area nyeri pada leher kamu.

Cara diatas bisa kamu terapkan ketika mengalami masalah saraf leher kejepit saat bangun tidur. Selain ketiga cara tersebut, kamu juga bisa mengatasinya dengan melakukan olahraga secara rutin agar resiko masalah saraf leher kejepit berukarang.

Hits: 5

Loading...

Tinggalkan Balasan