Sel. Nov 12th, 2019

Megazio.com

Berita Hari Ini, Kabar Update dan Terpercaya

3 Bahan Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi, Obat Sakit Gigi Tradisional

Sakit gigi merupakan salah satu masalah yang sering di alami pada gigi dan mulut. Sakit gigi bisa terjadi pada siapa saja baik itu anak-anak, pemuda, orang dewasa, dan bahkan lansia. Penyakit ini memang sangat menyiksa, pasalnya sakit gigi tidak hanya membuat kamu kesulitan makan, masalah ini juga bisa menurunkan mood kamu

Sakit gigi merupakan salah satu masalah yang sering di alami pada gigi dan mulut.

  •  
  •  
  •  
  •  

Lalu bagaimana cara untuk mengobati Sakit Gigi dengan bahan alami?

Sakit gigi merupakan salah satu masalah yang sering di alami pada gigi dan mulut. Sakit gigi bisa terjadi pada siapa saja baik itu anak-anak, pemuda, orang dewasa, dan bahkan lansia.
Penyakit ini memang sangat menyiksa, pasalnya sakit gigi tidak hanya membuat kamu kesulitan makan, masalah ini juga bisa menurunkan mood kamu

1. Bawang Putih

Bawang putih adalah rempah-rempah yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Bawang putih ini memiliki sifat antiseptik dan antibiotik alami yang dapat membantu kamu untuk melawan infeksi.

BACA JUGA :
Loading...

Selain itu senyawa allicin yang terkandung dalam Bawang putih dapat membantu kamu untuk mengurangi rasa nyeri pada saat mengalami sakit gigi.

Cara penggunaan:

Siapkan satu siung bawang putih kemudian kupas, lalu potong menjadi dua bagian dan letakan pada potongan bawang putih tadi ke bagian gigi yang sakit. Selain itu kamu juga bisa mengunyah bawang putih secara langsung selama beberapa menit.

2. Minyak Cengkih

Minyak cengkih dipercaya mempunyai manfaat untuk meredakan rasa sakit dan mengurangi peradangan yang disebab oleh infeksi gigi.

Minyak cengkih mengandung senyawa eugenol yang berperan sebagai antiseptik alami.

Cara Penggunaan:

Minyak cengkih bisa digunakan secara langsung sebagai obat kumur. Selain itu kamu juga bisa menggunakan kapas yang sudah direndam ke dalam minyak cengkih lalu mengoleskanya ke bagian gigi yang sakit. Dan juga kamu bisa mencampurkan setetes minyak cengkih ke dalam segelas air hangat kemudian gunakan sebagi obat kumur.
Lakukan cara ini secara teratur sampai gigi kamu sembuh,

3. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji mengandung sifat antiradang yang dipercaya dapat membantu menyembuhkan luka. Selain anti radang, daun jambu biji juga mempunyai sifat antimikroba yang bisa melindungi kesehatan gigi serta mulut kamu.

Cara Penggunaan:

Kamu bisa mengungah daun jambu biji secara langsung, namun pastikan kamu mencuci bersih daun jambu biji sebelum di kunyah.

Selain itu daun jambu juga dapat di olah dengan cara menghancurkan daun jambu biji lalu masukan daun kedalam air mendidih.

Setelah menghangat kamu kamu menggunakan air jambu biji tersebut sebagai obat kamur

Hits: 13

Loading...

Tinggalkan Balasan