1 bitcoin berapa rupiah, Ini Penjelasannya

  • Bagikan

Investasi di aset kripto atau cryptocurrency kini semakin diminati seiring dengan tren pergerakan harganya yang semakin naik.

Cryptocurrency adalah aset mata uang digital yang diamankan menggunakan metode cryptography diatas open database yang disebut blockchain. Terdapat 2 jenis crypto, yaitu coin dan token. Coin adalah cryptocurrency yang berdiri diatas blockchain-nya sendiri dengan contoh bitcoin dan ethereum, sedangkan token adalah cryptocurrency yang “menumpang” diatas blockchain dari native aset lain.

Sama seperti semua mata uang fiat (mata uang yang diterbitkan oleh negara) yang dapat dipecah menjadi sen, 1 BTC dapat dipecah menjadi unit yang lebih kecil sampai delapan desimal: 0.00000001 BTC. Artinya kamu bisa beli Bitcoin dengan modal kecil lho mulai dari Rp50.000-Rp100.000 saja.

Baca juga :  Belajar Trading Pemula: 7 Broker Saham Terbaik di Indonesia yang Wajib Diketahui Investor!

BTC Bitcoin ke IDR Rupiah Indonesia Nilai Mata Uang Hari Ini: Sabtu, 05/06/2021

Pergerakan nilai Bitcoin memang sangat fluktuatif, selama sembilan tahun terakhir tidak selalu naik bahkan pernah anjlok sangat dalam.

Pergerakan nilai Bitcoin memang sangat fluktuatif, selama sembilan tahun terakhir tidak selalu naik bahkan pernah anjlok sangat dalam.

Hal ini mempengaruhi para trader dan analis sepertinya masih mencari kripto alternatif lainnya selain bitcoin, seperti Ether, karena bitcoin hingga kini masih berjuang untuk kembali ke level harga rekornya di US$ 64.000 yang dicapai beberapa minggu yang lalu atau pada awal April lalu.

Baca juga :  Review Indodax Jual Beli Investasi Trading Bitcoin Cryptocurrency Pinjaman Online Investasi Keuangan Asuransi

Menurut Rich Rosenblum, President dari perusahaan broker kripto, GSR, saat ini adalah musim untuk mata uang kripto alternatif, atau “alts,”.

Hal Ini mungkin membantu menjelaskan mengapa bitcoin tiba-tiba kehilangan sebagian momentum yang terlihat awal pekan ini.”

Ketika awal tahun, bitcoin diincar karena menarik dan orang-orang tidak terlalu berfokus pada alts, namun kini terbalik, setelah bitcoin sempat bullish dan kini menjadi bearish, orang-orang menggulirkan sebagian dari keuntungan itu menjadi alts.” 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.